Atlet YonmarHanlan XII Pontianak Dominasi Peroleh Medali Ajang Lomba Menembak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Desember 2021 - 05:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Pontianak- Perhelatan lomba menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI ke 76 yang di gelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak tengah berlangsung di Lapangan Tembak "Jaguar" di Kesatrian Marinir Usman Harun, Mako Yonmarhanlan XII, Jln. Ahmad Yani, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (04/12/2021).   

Kegiatan di awala pengarahan oleh Perwira Pelaksana Perlombaan Kapten Marinir Agus Hartono, tentang peraturan dan penilian serta Standart Operasional Prosedur selama kegiatan lomba menembak berlangsung.

Materi yang dilombakan pada cabang olahraga (Cabor) militer dalam catatan Dispen Kormar menembak kali ini terbagi dalam dua kelas yakni menembak menggunakan Laras panjang SS 1 M1 dan menggunakan Pistol. Untuk kategori SS1 M1 terdiri dalam tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 meter sedangkan untuk menembak menggunakan pistol terbagi dalam kategori slow fire dan rapid fire dengan jarak sasaran 20 meter, yang diikuti oleh seluruh personil jajaran Lantamal XII.

Setelah melalui penjurian dan rekap hasil perkenaan, atlet Yonmarhanlan XII mendominasi keluar sebagai juara di kelas perorangan dengan rincian, nembak Pistol juara 1 Lettu Marinir Darwi, 2 Serda Mar Bagas Okta dan juara 3 Sertu Mar Iwan Setiawan untuk laras Panjang/Senapan juara 1 Sertu Mar Iwan Setiawan, 2 Serda Mar Johan dan juara 3 Lettu Laut (KH) Purwadi.

Dominasi atlet "Jaguar Yudha Khatulistiwa" Yonmarhanlan XII dalam perolehan juara sudah diprediksi dari awal, dikarenakan secara berkala dan berlanjut program latihan menembak sudah menjadi rutinitas sebagaimana tanggapan Danyonmarhanlan XII Mayor Anton Koerniawan, MTr.Opsla., ketika melihat keberhasilan para prajuritnya ,"Kesuksesan itu datangnya bukan tiba-tiba melainkan kerja keras