Pejabat di Pemprov DKI Ditempatkan Sesuai Kompetensi

Oleh : Herry Barus | Selasa, 13 Desember 2016 - 08:41 WIB

INDUSTRY.co.id - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku akan menempatkan setiap pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

"Nantinya, pejabat akan saya tempatkan sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Sehingga diharapkan lebih mengerti akan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi)," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Selain penempatan yang sesuai dengan kompetensinya masing-masing, dia juga mengaku akan meminimalisir pergantian pejabat dalam penataan perangkat daerah.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi penggantian pejabat maupun pelantikan pejabat baru. Ke depannya, akan lebih banyak pengukuhan pejabat lama saja," ujar Sumarsono.

Dia menuturkan pejabat baru hanya ditempatkan untuk beberapa jabatan yang dipisah, diantaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta yang akan dipisah antara Keuangan dan Aset.

"Jadi, kalau memang nanti ada yang dipisah, berarti harus ada pejabat baru yang mengisi posisi jabatan tersebut. Makanya, mulai sekarang harus kami siapkan pejabat-pejabat baru itu," tutur Sumarsono.

Sedangkan, dia mengungkapkan untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilebur, diantaranya Dinas Kebersihan dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD), maka akan dipilih pejabat dengan kompetensi terbaik dalam bidang tersebut.

"Yang pasti, saya hanya ingin menempatkan semua pejabat sesuai dengan kompetensinya masing-masing, sehingga hasil kerjanya bisa maksimal," ungkap Sumarsono.(Hrb)