Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marpaung Saksikan Aksi Uji Coba Senjata

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 November 2021 - 03:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung aksi pelaksanaan uji coba ketahanan senjata baru Marines AKM 5.56 yang akan digunakan Pasrat di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (19/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan uji coba ketahanan senjata baru jenis Marinies AKM kaliber 5,56 mm yang dibuat oleh negara Rusia yang rencana akan masuk dan digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia. Senjata tersebut memiliki kelebihan yang sama persis dengan senjata AK-47 tetapi senjata Marines AKM memiliki kaliber yang lebih kecil yakni 5,56mm

Catatan Dispen Kormar, dalam pelaksanaan uji coba senjata tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Virus Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak (Physical Distancing)

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa senjata baru Marines AKM 5,56mm buatan Rusia tersebut sangat cocok dengan karakteristik medan pertempuran yang ada di Indonesia, karena tahan terhadap medan berlumpur, berpasir, dan di dalam air, sehingga bisa mendukung keberhasilan di setiap penugasan prajurit Tentara Nasional Indonesia.