Jenny Rahman dan Belasan Artis Santuni 500 Yatim Piatu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 03 Juni 2017 - 10:59 WIB

INDUSTRY.co.id - Aktris senior Jenny Rachman bersama Yayasan Jiwa Ramah Sesama (JRS 18) menggelar buka puasa bersama 500 anak yatim di Crown Plaza Hotel, Jakarta, Jumat (2/6). Acara bertajuk tajuk 'Anugerah Ramadan 2017' itu dihadiri sejumlah tokoh dan selebritas seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua Kwarnas Adyaksa Dault,  Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husen, Panky Suwito, Yati Octavia, Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, Tety Liz Indarty, Hengky Tarnando, Dina Mariana, Astri Ivo dan lain-lain.

Ketua YJRS 18, Jenny Rachman mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan YJRS 18 yang dibuat setiap bulan ramadan. "Saya bersyukur kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahun hingga tahun ini menginjak tahun yang ke sepuluh. Dan jumlah anak yatim piatu serta dhuafa yang diajak masih tetap sama 500 orang.   Ini jadi kebahagiaan yersendiri bagi saya bisa bersama-sama mereka ikut menikmati Buka Puasa Bersama dan bisa memberikan santunan serta bingkisan," kata Jenny.

Jenny Rahman mengakui bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang bisa membuat ia dan kawan-kawan pengurus lainnya mengerti akan artinya kasih sayang yang tulus akan dibalas dengan ketulusan pula.

“Lihatlah senyum mereka begitu indah. Tapi dibalik itu mereka adalah anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita, karena mungkin mereka berkekurangan akibat ayah atau ibunya wafat,” kata Jenny yang  malam itu sempat memeluk seorang anak yatim wanita yang terus memangis karena teringat ibunya.

Selain pemberian santunan, acara Buka Puasa juga dilanjutkan dengan shalat Taraweh berjamaah dan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz kondang Maulana yang terkenal dengan sapaannya “jamaaah ohh jamaah”.

“Doakan kami agar setiap tahun bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dan berharap jumlah anak yang bisa diajak dan disantuni bisa terus bertambah. Kalau tahun ini 500 orang, mudah-mudahan tahun depan bisa 1000 lebih. Insya Allah,” kata Mantan Ketua Umum Parfi ini. (AMZ)