Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Tngkatkan Kemmpuan Panahan

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Oktober 2021 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan latihan Panahan yang digelar di Mako Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Olahraga panahan sejatinya merupakan sebuah olah raga yang membutuhkan konsentrasi tinggi, tak hanya itu latihan panahan juga membutuhkan kekuatan, dan ketahanan. Tujuan dilaksanakannya latihan panahan tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit atlet panahan, sebelum melaksanakan latihan panahan prajurit Tidur Dalam Yonranratfib 1 Marinir terlebih dahulu melaksanakan senam pemananasan, dilanjutkan dengan pengenalan peralatan olahraga panahan, dan dilanjutkan dengan latihan memanah dari jarak 10 meter dan 20 meter.

Sementara itu Wakil Perwira Seksi Operasi (Wapasiops) Yonranratfib 1 Marinir Kapten Marinir Rahmat Alan Arrasyid sepertidiinformasikanDispen Kormar , mengatakan bahwa latihan panahan ini menjadi wadah bagi prajurit Tidur Dalam Yonranratfib 1 Marinir untuk melatih keahlianya sehingga akan tercipta kaderisasi para pemanah muda untuk menjadi atlit yang berbakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah kegiatan selesai.