Pembangunan Infrastruktur Meningkat, XCMG Sasar Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Mei 2017 - 11:42 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Perusahaan alat berat asal tiongkok Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) resmi merapatkan bisnisnya ke Indonesia dengan menggelar Grand Opening Ceremoni PT XCMG Group Indonesia serta melakukan penandatangan dengan partner perusahaan di Indonesia.

President XCMG Asia Pasific, Hu Xiangyang saat ditemui INDUSTRY.co.id mengatakan, alasan XCMG memilih indonesia adalah,  pertama karena indonesia merupakn suatu wilayah yang luas. Kedua karena Indonesia merupakan suatu jantung perindustrian.

"Sehingga untuk bisnis alat berat ini lebih terfokus ke indonesia. Produk XCMG sudah lama masuk ke indonesia dan sudah di percaya selama 25 tahun, jadi ini juga merupakan brand yang terpercaya disini," kata Hu Xiangyang di The Westin Jakarta, Selasa (30/5/2017) malam.

Ia mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memasuki pasar indonesia mengingat di Indonesia saat ini sedang gencar melakukan berbagai pembangunan infrastruktur yang banyak membutuhkan alat-alat berat tersebut.

"Brand XCMG ini juga jenisnya bermacam-macam jadi bisa di bilang komplit. di Indonesia sekarang sedang ada pembangunan dan banyak membutuhkan alat-alat tersebut, jadi keputusan XCMG masuk sekarang adalah waktu yg tepat," tambahnya.

Ia menambahkan, keputusan XCMG membuka group di Indonesia bertujuan untuk mendekatkan diri kepada costumer.

XCMG merupakan perusahaan alat berat asal Tiongkok yang berdiri pada tahun 1989. XCMG memiliki lini produk yang beragam seperti crane, wheel loader, excavator, motor grader, dan heavy duty truck. Selain alat berat XCMG juga memproduksi kereta api dengan mendirikan perusahaan XCMG Railway Equipment Co. Ltd untuk memproduksi lokomotif kereta.