Kejujuran Orang Ini Luar Biasa, Ahmad Mengembalikan Uang yang Ditemukan di ATM BRI

Oleh : Wiyanto | Senin, 11 Oktober 2021 - 15:02 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Aksi Ahmad Maksum yang menemukan uang nasabah BRI mendapatkan apresiasi dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atas kejujurannya. Termasuk pihak keamanan yang meneruskan uang ke Bank dan diserahkan ke pemiliknya.

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Aestika Oryza Gunarto menyatakan BRI mempertemukan Ahmad Maksum dengan nasabah BRI pemilik uang tersebut. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi terhadap petugas keamanan yang telah meneruskan uang itu ke nasabah.

"Selain itu, BRI juga memberikan apresiasi kepada satpam BRI yang bertugas, sebagai apresiasi terhadap kejujuran dan profesionalismenya dalam bertugas, serta meneruskan uang tersebut kepada pemiliknya," katanya di Jakarta, dikutip Senin (11/10/2021).

Ia menjelaskan terkait dengan adanya kejadian, seorang pria bernama Ahmad Maksum yang menyerahkan sejumlah uang yang ditemukan di ATM, KCP BRI Karang Asem Barat, Bogor. Diberikan apresiasi setingginya atas tindakan dia.

"Apresiasi kami berikan atas kejujuran dan kebaikan Ybs karena telah menyerahkan sejumlah uang (milik nasabah BRI yang tertinggal di ATM) kepada petugas keamanan BRI yang bertugas," katanya.