Mendorong Produktfitas Buah, Sayur dan Tanaman Sawit

Oleh : Wiyanto | Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:06 WIB

INDUSTRY.co.id-Riau-Sebagai bagian penting dari upaya menjaga pasokan dan ketahanan pangan, langkah memacu produksi pangan dan produktifitas lahan-lahan perkebunan, baik kelapa sawit, holtikultura, maupun tanaman palawija lainnya, maka upaya peningkatan produktifitas dan produksi produk-produk pertanian berbasis pangan adalah hal penting untuk segera direalisasikan.

Salah satu produk pendukung pertanian setelah lahan dan tanaman adalah pupuk. Pupuk berperan meningkatkan hasil produksi tanaman pangan hingga 20% sampai dengan 4%.

Selain itu, pemberian pupuk bisa meningkatkan dan mempercepat hasil produksi tanaman. Pemberian pupuk pada tanah dan akar tanaman dapat meningkatkan kadar unsur hara dan membuat tumbuhan pada media tanam tersebut dapat kembali tumbuh secara subur.

“Jadi, dengan menggunakan pupuk AAF ini, kami mendukung program ketahanan pangan yang didengungkan Pemerintah serta mendorong petani-petani untuk terus membudayakan gerakan 6 T, yaitu tepat guna, tepat dosis, tepat waktu, tepat jenis, te[at sasaran dan tepat cara,” katanya di Jakarta, Minggu (10/10/2021).