Guyur KUR di Kota Ambon, Airlangga: Pelaku UMKM Ambon Hebat!

Oleh : Candra Mata | Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertolak ke kota Ambon untuk menyalurkan langsung Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengungkap bahwa dirinya sempat berdiaog langsung dengan para pelaku usaha di kota Ambon.

"Saat berkunjung ke Kota Ambon, saya berdialog dengan beberapa pengusaha UMKM sekaligus menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)," kata Airlangga seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di jejaring sosial media miliknya @airlanggahartarto pada Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, penyaluran KUR ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM dan menopang percepatan pemulihan ekonomi nasional, termasuk membantu pengusaha UMKM di Kota Ambon ini untuk dapat bertahan di tengah pandemi. 

"Dari dialog kami tadi, KUR yang diterima oleh para debitur ini akan digunakan untuk mengembangkan usaha mereka ke depannya," ujar Airlangga.

Ia juga mengpresiasi para pelaku UMKM di kota Ambon yang tetap semangat dan pantang menyerah berjuang di tengah pandemi.

"Saya juga senang sekali melihat semangat dan optimisme para pengusaha UMKM di Kota Ambon. Mereka memiliki inisiatif untuk terus berinovasi mengembangkan usahanya meskipun di tengah pandemi saat ini," ungkapnya.

"Ambon hebat, semangat terus dan salam sehat," pungkas Airlangga.