Perhatikan!, Single Terbaru Ratna Listy Penuh Magis

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Meski sibuk mengelola chanal YouTube Mata Langit ternyata penyanyi serba bisa Ratna Listy tetap produktif dan berkarya di tengah wabah Pandemi Covid 19.

Kali ini penyanyi asal Madiun ini meluncurkan single terbaru dengan judul magis, Sesaji

"Sesuai dengan judul single Sesaji, baik syair maupun video klip nya nuansa mistis sangat kuat. Ini yang membedakan lagu-lagu saya sebelumnya," ungkap Ratna Listy ketika bincang dengan penulis dirumabya di kawasan Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat Sabtu (2/10/2021)

Ratna mengungkapkan kalau Single  "SESAJI" kolaborasi Pancal Record dengan Mata Langit ini sebuah lagu  bergenre Jawa Kontemporer karya Musisi dan Pencipta Lagu Pancal yang mengangkat tradisi budaya Jawa agar tetap lestari di bumi Pertiwi.

"Gemburan budaya asing melalui medsos sangat dahsyat, kalau terus dibiarkan bisa menggerus budaya asli Indonesia. Untuk itulah sebagai anak bangsa yang berkecimpung dalam dunia tarik suara berkewajiban untuk melestarikannya," ujar ibu dua anak ini bersemangat.

Diakui Ratna nuansa mistis yg sangat kuat dalam lagu Sesaji ini, baik aransemen musik, syair maupun video klipnya namun tetap mengangkat Budaya Tradisional Indonesia seperti album-album Ratna Listy sebelumnya yang bergenre Keroncong dan Campursari.

"Harapan saya, semoga karya ini dapat dinikmati oleh semua kalangan baik di dalam maupun di Luar Negeri. Terima kasih dukungan dan doa fans Ratna Listy serta Sobat Mata Langit di seluruh dunia. Semoga suka dan terhibur," pingkaa Ratna Listy.