PMB UNM Sudah Buka Pendaftaran Gelombang I, Daftar Kuliah Menunggu Lulus

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Oktober 2021 - 10:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Daftar kuliah tak harus menunggu pengumuman kelulusan sekolah, sebab dengan segala kesiapan yang matang, semua bisa punya peluang kuliah kapan pun. Universitas Nusa Mandiri (UNM) berikan kemudahan pada semua generasi yang siap menyambut hari baru dengan semangat baru. Generasi muda, jadi tolak ukur kemajuan bangsa, sudah tentu harus mempersiapkan diri lebih awal guna meraih banyak kesempatan di era yang sudah serba teknologi saat ini.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah membuka pendaftaran gelombang I untuk kuliah periode Maret 2022. Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) gelombang I ini dimulai 1 Oktober 2021 hingga 1 Desember 2021. Daftar kuliah di UNM, menyajikan dua cara yang memberi kemudahan dalam melakukan pendaftaran, yakni bisa melalui aplikasi PMB Nusa Mandiri atau melalui laman website https://daftar.nusamandiri.ac.id/.

Dr Dwiza Riana, rektor UNM mengatakan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali membuka pendaftaran kuliah gelombang I untuk calon mahasiswa baru, yang akan mulai berkuliah pada periode Maret 2022.

“Dengan berbagai kemudahan yang ada, UNM memiliki dua fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi & Bisnis. Dengan berbagai keunggulan yang ada di masing-masing fakultas, UNM senantiasa mengedepankan inovasi di bidang teknologi informasi,” ungkapnya dalam pesan whatsapp, Sabtu (2/10).

Kampus UNM, lanjutnya menjelaskan, membuka tujuh program studi (prodi) yakni Ilmu Komputer (S2), Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1), Bisnis Digital (S1), Manajemen (S1) dan Perhotelan (D3).

“Seluruh prodi yang ada di UNM, senantiasa mengedepankan kurikulum berbasis teknologi informasi yang banyak dibutuhkan masyarakat, guna menjawab segala tantangan dunia industri dan dunia kerja. Berbagai keunggulan disajikan oleh masing-masing prodi, sebagai contoh prodi Bisnis Digital dan prodi Sains Data yang merupakan prodi masa kini, dimana lulusannya akan sangat dibutuhkan dunia industri di empat tahun mendatang,” ujarnya.

Sebab, katanya, saat ini dunia telah berkembang begitu pesat khususnya di bidang digital. Sehingga lulusan prodi Bisnis Digital diharapkan mampu menjawab tantangan itu. Dan, oleh sebab banyaknya data yang memungkinkan terjadi di masing-masing perusahaan, tentu membutuhkan seorang ahli data sains untuk mengolahnya menjadi pendukung keputusan bagi seorang leader perusahaan.

“Untuk itu, segeralah daftarkan diri untuk menyongsong mimpi masa depan yang lebih baik dengan mendaftarkan diri melalui PMB Nusa Mandiri atau website PMB Universitas Nusa Mandiri (UNM),” tutupnya.