Ketua DPR RI Puan Maharani Berharap PON XX Seperti Asian Games

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 September 2021 - 16:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Dengan persiapan PON yang hampir 100 persen, pagelaran olahraga dunia, Asian Games juga menjadi cerminan PON bisa berhasil tahun ini.

Seperti yang diceritakan oleh Ketua DPR, Puan Maharani. Ia menceritakan bahwa Asian Games pada 2018 semua tempat pertandingan selalu dipenuhi oleh penonton..

"Semua venue selalu full house. Saat awalnya kita berpikir (pertandingannya) tidak populer, ternyata semua full house mendukung tim Indonesia," kata Puan Maharani.

"Prestasi dalam Asian Games 2018 ini tentu saja ini prestasi kebangkitan olahraga dan kebangkitan Indonesia. Kemarin disampaikan bapak Presiden bahwa Indonesia siap ikut olimpiade 2032, kita mungkin tidak tahu siapa yang akan melaksanakan nanti, tapi saya yakin sebagian besar atau kecil atlet-atlet inilah yang akan ikut dalam ajang bergengsi Olimpiade 2032," tambah Puan.

Ia pun berharap momen kebangkitan tersebut harus selalu dijaga apalagi menjelang Olimpiade 2020 dan Asian Games 2022. "Semua sudah melihat Indonesia, semua sudah melihat tim indonesia adalah kompetitor," tegas Puan.