Legenda Musik Iwan Fals Rayakan HUT 60 Dengan Luncurkan Album 'Pun Aku'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 03 September 2021 - 08:27 WIB

Industry.co.id  JAKARTA -- Hari ini 3 September 2021, Iwan Fals merilis single -_Selamat_. Sekaligus juga menuntaskan rindu banyak orang dengan merilis album ke-42nya, _Pun Aku_. Album penuh ini diproduksi oleh Musica Studio’s dan diproduseri oleh Rambu Cikal dan Lafa Pratomo.

Sebelum _Selamat_ dirilis, dua buah single dari album ini, sudah mengudara terlebih dahulu; _16/0_ yang ditulis bersama dan juga menampilkan Sandrayati Fay serta _Merah Putih_ yang diluncurkan sebagai kado personal dari Iwan Fals untuk Kemerdekaan Indonesia ke-76 beberapa minggu yang lalu. Ketiga single ini masuk di album _Pun Aku._

Untuk pertama kalinya dalam karir panjang yang dijalani Iwan Fals, ia merilis sebuah album tepat di hari ulang tahunnya. Pada 2021 ini, ia genap menyentuh usia 60 tahun.

_Pun Aku_ diisi oleh dua belas lagu dengan total waktu putar 55 menit. Di dalamnya, ada sejumlah komposisi kolaborasi yang menampilkan Iwan Fals dengan sejumlah musisi lintas generasi yang memberi warna baru pada karir musiknya.

Kolaborasi bukan hal asing dalam perjalanan panjangnya. Tapi, Pun Aku menampilkan sisi yang berbeda. Hampir semua kolaboratornya perempuan dan masing-masing ditantang untuk menemukan bagian baru yang seringkali berbeda dari kebiasaan dan menjadi titik temu kerja artistik.

_Pun Aku_ menampilkan nama-nama seperti Danilla, Nadin Amizah, NonaRia, Sandrayati Fay dan Rara Sekar. Selain itu, secara khusus ada penampilan dari Maizura, Zara Leola, Shakira Jasmine, Regina Poetiray, Difki Khalif, Rheno Poetiray dan Stevan Pasaribu. Mereka menjadi penyanyi latar di lagu Kabar Aroma Tanah.

Keseluruhan album ini, bisa didengarkan di berbagai macam platform streaming seperti Apple Music, Spotify, Resso Music, Joox, Deezer, Tiktok dan beberapa lainnya. Sementara, saat ini Musica Studio’s sedang menggodok rencana untuk merilis album ini dalam bentuk fisik, persis seperti kebiasaan yang telah dilakukan oleh Iwan Fals bertahun-tahun.(AMZ)

.co.id