Didi Kempot Pasrahkan Stasiun Balapan Pada Connie Nurlita

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 26 Mei 2017 - 15:09 WIB

INDUSTRY.co.id - Penyanyi Campursari, Didi Kempot, tidak bisa memberikan lagunya kepada sembarang penyanyi. Apalagi lagu yang sudah sangat terkenal di masyarakat seperti “Stasiun Balapan”. Namun akhirnya Didi memberi peluang kepada pedangdut senior Connie Nurlita untuk membawakannya. Alasannya antara lain adalah karena Connie mengajaknya berduet, bukan hanya menyanyikan secara solo.

Demikian dikatakan oleh Didi Kempot di sela-sela peluncuran album Connie Nurlita bertajuk “Baru 6 Bulan” di Restran Al Jazeerah Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5) kemarin. “ Saya memang sangat selektif memberikan lagu saya untuk dinyanyikan. Tapi buat Connie saya berikan. Di samping karena saya diajak duet, lagu saya yang lainnya  juga di masukkan dalam album Connie ini, “ kata Adik Kandung almarhum Mamiek Prakoso ini.

Selain lagu “Stasiun Balapan”  lagu Didi Kempot lainnya yang ada dalam album Connie ini adalah  "Dalan Anyar", "Dudu Jodone", "Pantai Klayar", dan "Suket Teki".

Proses penggarapan album Connie Nurlita  ini hampir memakan waktu tiga bulan dengan aransemen recycle yang lebih baru, ada sepuluh lagu yang dinyanyikan Connie selain "Baru 6 Bulan" juga tertulis pada sampul CD album Connie Nurlita, yakni lagu "Anak Medan" ciptaan Fredy Tambunan, "Balada Pelaut" karya Gerce Kawur, "Cinta Karet" Karya Nawawi, "Polo Pakita" ciptaan Willem R.Panusingon.

Pilihan Connie terhadap beberapa lagu yang memang sudah sangat populer dan dimasukkan dalam album terbarunya adalah sebuah upaya untuk merebut pasar yang lebih pasti. Yakni kalangan yang berusia matang dan biasa berkumpul atau reunian. “ Lagu anak medan, Polo Pakita, Balada Pelaut, rasanya hampir jadi lagu wajib jika ada kumpul kumpul. Makanya saya pilih menyanyikannya dan memasukkan dalam album terbaru saya,” papar Connie.

Dan untuk mengingatkan kembali tentang sosok dirinya sebagai penyanyi dangdut senior, Connie menyajikan lagu lama di tahun 90an yakni Cinta Karet yang sempat melambungkan namanya. “Itu memang lagu wajib jika saya show. Biar orang selalu inget kalau Connie tuh bukan penyanyi baru atau penyanyi karbitan,” katanya sambil melepas senyum.

Sementara itu untuk menabalkan bahwa ini adalah album terbaru, Connie Nurlita membawakan lagu terbaru karya Wahyu WHL yang berjudul “Baru 6 Bulan”. Lagu karya pencipta yang pernah melambungkan Dessy Ratnasari lewat lagu Tenda Biru ini, bercerita tentang hubungan cinta sepasang anak manusia yang berakhir dalam 6 bulan saja. (AMZ)