Jelang Liga 1, Pelatih PERSIB Robert Bangun Kedalaman Tim Sebaik Mungkin

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Bandung- PERSIB mematok target tinggi di Liga 1 2021/2022. Gelar juara diharapakan bisa diraih Pangeran Biru musim ini setelah puasa gelar selama enam tahun.

Serangkaian persiapan pun dimaksimalkan PERSIB di tengah situasi terbatas akibat pandemi Covid-19. Namun, Robert Alberts cukup optimis timnya bisa meraih hasil terbaik tahun ini.

Satu di antara usaha yang dilakukan pelatih asal Belanda tersebut adalah membangun kedalaman tim yang mumpuni. Hal tersebut dipersiapkan supaya tim selalu siap menghadapi segala kemungkinan terburuk yang akan dihadapi.

Satu contoh, saat pemain tak dapat bertanding akibat cedera, atau hukuman kartu, ia masih punya pilihan lain untuk dipersiapkan. Sebab, kondisi itu hal yang mungkin terjadi apalagi berkompetisi di tengah pandemi.

"Itu tentunya sangat mungkin terjadi di seluruh dunia dan di liga lain. Jadi itu kenapa dan betapa pentingnya tim mempunyai kedalaman yang bagus musim ini. Tim yang tangguh, bisa menambal di semua posisi," jelas Robert, Rabu (25/82021).

Situasi tersebut telah dihitung tim sejak jauh-jauh hari. Sebab, liga tetap harus bergulir kendati ada pemain yang tak bisa tampil dalam satu tim. Maka, ia pun terus berusaha untuk membangun kedalaman tim sebaik mungkin saat ini.

"Jika kami ingin menjadi juara, kami harus bertarung sebagai tim yang terbaik di Indonesia dan untuk melakukan itu butuh kedalaman skuat yang bagus," ungkapnya (*)