Untuk ke-9 Kalinya, ACE Hardware Masuk Dalam 50 Best of The Best Companies Versi Forbes Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Agustus 2021 - 13:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT ACE Hardware Indonesia, Tbk (ACE) untuk ke-9 kalinya terpilih sebagai salah satu dari Forbes Indonesia 50 Best of The Best Companies, yang diumumkan di Majalah Forbes Indonesia edisi Agustus 2021.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (20/8/2021) menyebutkan bahwa pada penghargaan tahun ini, ACE berhasil menempati peringkat ke-15 dari deretan 50 perusahaan terbaik, dan menjadi peringkat pertama dalam industri ritel. 

Penghargaan ini diberikan untuk 50 perusahaan terbaik yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia, melalui seleksi ketat beberapa matrics, termasuk rata-rata return on equity selama tiga tahun, pertumbuhan penjualan dalam tiga tahun, dan pertumbuhan laba tiga tahun menjadi panduan penilaian dan pemberian peringkat.

Didirikan sejak 1995, ACE terus berekspansi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia. Bahkan hingga Q2 pada tahun 2021, ACE telah menambah 5 toko baru di Kudus, Tangerang, Bandung, Depok dan Yogyakarta, sehingga saat ini memiliki total 212 toko di 50 kota di Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-19 yang penuh tantangan ini, ACE terus melakukan berbagai strategi untuk menjaga kinerja perusahaan. Salah satunya dengan menyediakan berbagai produk yang mendukung gaya hidup sehat dan produktif di masa pandemi, serta mengoptimalkan channel belanja online melalui ACE Online, ruparupa.com, WhatsApp shop hingga official store di marketplace.

Pada akhir 2020, ACE juga meluncurkan MISS ACE (Mobile Interactive Shopping Solution) yaitu aplikasi mobile yang  dapat membantu pelanggan berbelanja dari mana saja seperti memiliki personal assistant. Dengan berbagai upaya tersebut, ACE dapat membukukan laba Rp280 Miliar pada semester 1 2021.