Ketua DPD Kutuk Keras Bom Terminal Kampung Melayu

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Mei 2017 - 06:25 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta mengutuk keras aksi teror bom pada Rabu (24/5) malam, di Kampung Melayu, Jakarta Timur yang menewaskan lima orang termasuk pelaku dan melukai sejumlah orang lainnya.

"Saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuh korban jiwa maupun luka-luka, baik anggota masyarakat maupun aparat keamanan yang sedang bertugas," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Kamis (25/5/2017)

Ketua DPD RI yang juga senator asal Kalimantan Barat itu meminta aparat keamanan Polri dan TNI untuk segera bertindak cepat mengusut tuntas pelaku teror, dan sekaligus mengungkap dalang tindakan keji di luar batas kemanusiaan ini.

Selanjutnya, Oesman Sapta mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersikap tenang, dan tidak terpancing oleh berita yang simpang siur, serta tetap mempercayakan semuanya kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus teror, sekaligus mencegah berulang peristiwa ini.

Oesman Sapta yakin bahwa Presiden RI Joko Widodo beserta jajarannya bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan tuntas.

DPD, katanya lagi, mendukung penuh langkah-langkah cepat yang akan diambil oleh Presiden.

Ketua DPD RI juga menyerukan kepada seluruh anggota DPD yang sedang menjalankan masa reses di daerah pemilihannya masing-masing untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, forkopimda dan masyarakat guna turut serta menjaga kamtibmas dan menciptakan ketenangan di tengah masyarakat, serta mencegah berulang teror serupa.