Tolong Dicatat! Berikut Tips Aman Membeli Apartemen Saat Pandemi

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memiliki sebuah hunian seperti apartemen saat ini merupakan kebutuhan utama, untuk itu sebaiknya jangan pernah menunda untuk membelinya walaupun ditengah kondisi pandemi seperti sekarang, karena semakin Anda menunda bisa jadi apartemen yang Anda incar harganya akan melonjak tinggi dikemudian hari.

Sebenarnya tidak perlu khawatir untuk membeli apartemen saat pandemi, karena masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli apartemen idaman dengan aman tanpa terpapar virus corona.

Berikut ini adalah beberapa tips aman membeli apartemen saat pandemi.

Mencari Informasi Apartemen Melalui Website

Langkah pertama, Anda bisa mencari informasi detail tentang produk apartemen melalui website mereka. Hal ini sangat penting, karena sekarang tidak banyak pihak yang mengadakan pameran properti karena adanya aturan social distancing.

Saat ini sudah banyak pengembang yang menyediakan website berisi informasi lengkap beserta produk-produk unggulan mereka secara detail dan jelas.

Gunakan Video Call saat Melihat Show Unit

Melihat suasana show unit tentunya menjadi tahapan yang sangat penting, karena dengan begitu calon pembeli bisa melihat secara langsung kondisi apartemen. Namun, jika merasa khawatir untuk datang ke kantor marketing gallery, Anda bisa melihat show unit menggunakan video call. Saat ini banyak aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk melakukan video call seperti WhatsApp ataupun Skype.

Terapkan Protokol Kesehatan di Marketing Gallery

Jika Anda ingin datang ke marketing gallery, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini rata-rata kantor marketing gallery sudah menyiapkan beragam peralatan sesuai standar kesehatan pencegahan penyebaran virus, seperti penyediaan alat pengecek suhu tubuh, tempat mencuci tangan dan lain sebagainya. Jangan lupa ketika datang ke kantor marketing gallery untuk selalu menggunakan masker dan hand sanitizer.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli apartemen saat pandemi, apartemen SQ Rés bisa menjadi pilihan yang menarik. Apartemen yang dibangun oleh pengembang ternama PT Intiland Development Tbk tersebut, memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan hunian vertikal lainnya.

Menurut Kundarso, General Manager SQ Rés, pihaknya sangat memperhatikan aturan protokol kesehatan saat memasarkan apartemen SQ Rés.

Hal tersebut terbukti dari disediakannya  berbagai peralatan yang dapat mencegah penyebaran virus di dalam kantor marketing gallery, seperti penyediaan alat pengukur panas, karyawan yang wajib menggunakan masker, hand sanitizer serta menyediakan tempat mencuci tangan.

"Kami juga sangat menjaga kebersihan kantor marketing gallery, karena kami ingin membuat calon konsumen tetap sehat ketika mencari informasi tentang apartemen SQ Rés," ujar Kundarso, belum lama ini.

Apartemen SQ Rés sendiri berada di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Hunian vertikal ini berada di lokasi yang sangat strategis Anda karena berjarak hanya 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Sementara bagi mereka yang sering menggunakan kendaraan pribadi, apartemen ini juga berdekatan dengan Tol JORR 2.

Apartemen SQ Rés dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektar dan merupakan bagian dari proyek mixed-use South Quarter, selain apartemen area ini juga terdapat gedung perkantoran dan komersial SQ Dome.

SQ Rés dibangun sebanyak 2 tower dengan ketinggian mencapai 21 lantai. Dari 2 tower tersebut, pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 unit apartemen dengan tipe unit yang beragam, mulai dari studio (30 sqm), 1BR (36 sqm & 45 sqm), 1+1BR (60 sqm), 2BR (86sqm & 93 sqm), dual key (117 sqm). Harga satu unit apartemen SQ Rés dijual mulai dari Rp 1,1 miliar.

Guna memanjakan penghuninya, apartemen SQ Rés juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap, seperti kolam renang, jogging track, fitness center, restoran, cafe, elevated walkway, ruang pertemuan, area bermain anak-anak, sauna, ATM Center, parkir mobil dan sepeda, penyediaan area park & ride untuk menuju MRT Fatmawati, studio yoga, ruang kesehatan, perpustakaan, co-working space, cinema, laundry dan lain-lain.

Saat ini SQ Rés sedang mengadakan program promo menarik yang diberi nama Click and Stay yang bisa diakses di situs clickandstay.intiland.com.

Melalui program tersebut setiap calon pembeli bisa berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo menarik, seperti door prize 1 unit iPhone 12, smart watch, free furniture, bunga KPR 2,75% fix 2 tahun, discount 5% (untuk semua tipe unit), dan discount tambahan khusus pembelian hard cash. Program Click and Stay ini berlangsung sampai 31 Agustus 2021.