Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Olahraga dan Berjemur Tingkatkan Imunitas Tubuh

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Juli 2021 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Dalam Rangka meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan olahraga dan berjemur di Lapangan Hitam Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (09/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin Letda Mar Aman tersebut diawali dengan berlari dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, dilanjutkan dengan melaksanakan push up, sit up, pull up dan mengangkat Barbel, kemudian diakhiri dengan berjemur.

Komandan Batalyon Infanteri 3  Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA seperti diinformasikan Dispen Kormar  menyampaikan bahwa paparan sinar matahari pada pagi hari yang mengandung vitamin D memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, yakni dapat meningkatkan kadar kalsium dan fosfor di dalam tubuh, menjaga fungsi otot dan syaraf dan meningkatkan sistem imun tubuh dalam melawan infeksi khususnya dalam Pandemi Wabah Covid-19 saat ini .

Dalam kegiatan tersebut seluruh personel tetap memperhatikan dan mengutamakan Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dalam berkegiatan dan mencuci tangan setelah selesai kegiatan.