Batalyon Infanteri 2 Marinir Cilandak Laksanakan Latihan Memanah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Juli 2021 - 05:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme ditengah pandemi Covid-19, Prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan latihan memanah di Lapangan Panahan Bukit Maryoto Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (10/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Mar Hardiyanto sebagai pelatih panahan diawali dengan pemberian materi serta tahap-tahap saat memanah kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan panahan dari jarak 10 meter. Selain bertujuan untuk mengasah kemampuan, memanah juga untuk menjaga kesehatan dan mengatahui kemampuan para prajurit Yonif  2 Mar dalam olahraga memanah.

Serda Mar Hardiyanto juga menyampaikan kepada prajurit tidur dalam Yonif 2 Mar agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab agar dapat mencapai hasil yang maksimal. "Dengan terasahnya konsentrasi dalam membidik sasaran, akan bermanfaat dalam meningkatkan prestasi sesuai yang diharapkan," ungkapnya, seperti diinformasikan Dispen Kormar

Disampaikan juga bahwa selama latihan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, melaksanakan physical distancing dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan guna mencegah penyebaran Covid-19.