Lepas 28 Atlet RI Berlaga di Oliampiade Tokyo 2021, Presiden Jokowi Senang Bukan Main

Oleh : Candra Mata | Kamis, 08 Juli 2021 - 15:53 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berbahagia, pasalnya pada hari ini Ia melepas kontingen atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang olimpiade dunia di Tokyo.

"Tak ada keriaan seperti layaknya melepas atlet ke kejuaraan akbar dunia, ketika siang ini saya melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo tahun 2021," ucap Jokowi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di instagramnya pada Kamis (8/7/2021).

Untuk diketahui, acara pelepasan itu dilakukan di halaman Istana Merdeka, dengan  protokol kesehatan ketat dan dihadiri undangan yang sangat terbatas. 

Menurut Jokowi, dari 28 atlet dari delapan cabang olahraga dan 17 ofisial yang akan berangkat ke Tokyo, hanya empat atlet yang hadir secara langsung. 

"Selebihnya, mengikuti acara ini secara virtual dari sejumlah tempat seperti, hotel dan lokasi pelatnas," ujarnya.

Sejatinya, Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada tanggal 23 Juli sampai 10 Agustus 2021. 

Indonesia sendiri akan mengikuti cabang-cabang olahraga atletik, panahan, rowing, menembak, bulutangkis, angkat besi, renang, dan selancar.

"Selamat berjuang di palagan akbar olahraga dunia, jaga kesehatan, semoga pulang dengan berkalungkan medali dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia," pungkas Jokowi.