Anies Baswedan Mengaku Mengalami Gejala Tak Enak Badan Setelah Disuntik Vaksin Astrazeneca

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 29 Juni 2021 - 18:03 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto-foto saat dirinya sebelum dan setelah disuntik vaksin AstraZeneca. Dalam salah satu foto, terlihat dia menunjukkan botol berisi vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke lengan kirinya.

Lewat akun Instagramnya @aniesbaswedan berbagi cerita pengalamannya disuntik vaksin Covid-19. Menurut Anies, dia menerima vaksin AstraZeneca.

Anies menceritakan bagaimana dia juga mengalami gejala tak enak badan sesudah vaksinasi Covid-19.

“Pegal di lengan dan -seperti temuan riset dan dikatakan dokter- ada rasa pegal/linu di sendi-sendi. Kira-kira mirip dengan gejala flu, tapi tanpa pilek dan batuk," tulis Anies pada Senin malam, 28 Juni 2021. "Cukup minum paracetamol yg memang diberikan saat vaksin, alhamdulillah ketidaknyamanan itu berkurang."

Gejala pegal linu sendi itu dirasakannya selama 1,5 hari.

Anies Baswedan sebelumnya tak dapat menerima vaksin lantaran dirinya merupakan penyintas Covid-19. Ia terpapar virus corona pada 1 Desember tahun lalu dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Pada 28 Desember 2020, Anies akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 dan dapat kembali ke rumahnya.