Sultan Harsha Ramaikan Musik Anak Nasional

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 Juni 2021 - 13:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejak era Joshua, Tinna Toon, Sherina Munaf berlalu, ternyata dunia tarik suara anak-anak makin tenggelam. Apalagi era media digital, semua hiburan bisa ditonton melalui Handphone tanpa batas, sehingga anak-anak kehilangan penyanyi idola dan lagu anak-anak. Ditengah keminiman penyanyi anak, kini telah hadir  penyanyi anak dari Kalimantan Timur yang diharapkan bisa mengisi kekosongan penyanyi anak-anak.

Adalah Sultan Harsha yang mencoba keberuntungan di dunia industri musik Indonesia. Setelah sukses meluncurkan single anak pertama yang bertajuk Sayang Mama Papa karya Dommy Allen yang dirilis setahun lalu. Di paruh tahun 2021 ini Sultan Harsha kembali meluncurkan single andalannya yang bertajuk Covid 19.

"Seneng oom, bisa luncurin single lagi,apalagi pas dengan suasana saat ini," celoteh Sultan Harsha saat dihubungi via poneselnya baru-baru ini.

Tak hanya menyanyi, Sultan Harsha yang lahir di Malang, 11 Juni 2012 juga memiliki prestasi lain di bidang seni beladiri, khususnya Taekwondo. Penyanyi cilik yang lengkapnya bernama Sultan Harsha Adji Athalla adalah peraih medali perunggu dan Emas dalam Taekwondo Open Turnamen Piala Walikota Samarinda. Bahkan baru baru ini, Sultan Harsha Attala, pemegang  Sabuk kuning hijau Taekwondo (Biru) mampu mengalahkan lawannya yang merupakan pemegang Sabuk Biru (Merah) dalam suatu Tryout di Kota Tepian Samarinda Kaltim