Prajurit Petarung Gurita Cakti Yonif 5 Marinir Latihan Menembak

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Juni 2021 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang (SS-2), prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Ambalat Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (15/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin Langsung Oleh Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan para Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir. Adapun kegiatan yang dilaksankan yaitu menembak dengan jarak 100 meter dengan sikap berdiri, jarak 200 meter dengan menggunakan sikap tiarap dan sikap duduk.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla melalui Dispen Kormar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, dengan  harapan prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan mengikuti instruksi pelatih.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, menggunakan masker dan tetap melaksanakan physical distancing.