MIND ID Jajaki Kerjasama Dengan Pindad untuk Produk Industrial Penunjang Proses Pertambangan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Juni 2021 - 10:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mining Industry Indonesia (MIND ID)melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Pindad (Persero) untuk produk industrial penunjang proses pertambangan.

Hal tersebut ditandai dengan kunjungan MIND ID ke kantor pusat Pindad Bandung yang diwakili oleh Direktur Operasional dan Transformasi Bisnis PT Antam Tbk., Risono , Senin (14/6/2021).

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose berharap kunjungan MIND ID beserta para mitranya ini akan dapat memberikan pemahaman lebih dalam terkait produk Pindad, khususnya produk-produk industrial terutama produk penunjang pertambangan.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Transformasi Bisnis PT Antam Tbk., Risono juga berharap, pertemuan hari ini dapat terbentuknya kerja sama melalui pembelian produk industrial untuk memfasilitasi kegiatan tambang.

"Hal ini juga dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana BUMN selain dapat bersinergi dengan BUMN lainnya, tetapi juga dapat bersinergi dengan pihak swasta untuk bersama membangun Indonesia," kata Risono.

Para mitra pertambangan kemudian menerima paparan singkat mengenai produk industrial Pindad yang dijelaskan oleh Staf Divisi Alat Berat, Zhafran Ega, dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas produksi Alat Berat dan menjajal performa produk pertahanan Pindad dengan menembak.