Kasus Covid-19 di NTT Meningkat, Kapolda: Perketat Jalur Keluar Masuk

Oleh : kormen barus | Selasa, 08 Juni 2021 - 23:45 WIB

INDUSTRY.co.id, Kupang-Meningkatnya kasus Covid-19 di NTT, Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif memerintahkan para Kapolres Jajaran di Polda NTT untuk segera memperketat jalur keluar masuk darat, udara maupun laut.

Atas penambahan kasus Covid tersebut, Jenderal Bintang Dua tersebut memerintahkan kepada para Kapolres jajaran untuk segera bersama satgas Covid 19 di masing-masing Kabupaten agar melakukan langkah-langkah pencegahan serta pengawasan kegiatan masyarakat sesuai protokol kesehatan 5 M dan melaksanakan 3 T serta melakukan kegiatan vaksinasi secara masif.

Seperti yang dikutip Industry.co.id dari situs Tribratanews.polri.go.id, Selasa (8/6/2021), Irjen Pol. Lotharia Latif memerintahkan agar memperketat kembali pengawasan terhadap masyarakat yang masuk dari luar dan tempat-tempat yang berpotensi ada kerumunan.

"Laksanakan secara humanis dan persuasif tapi bila tetap melanggar tindak tegas sesuai aturan karena wilayah NTT ini juga masih melaksanakan PPKM Mikro di Indonesia,” tegas Kapolda NTT.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri sudah mengarahkan para Kapolres bersama Satgas Covid untuk tidak ragu ragu menutup tempat-tempat yang rawan kerumunan apabila ditemukan pelanggaran dan wajib memenuhi syarat Prokes yang telah ditetapkan.

"Saya mengharapkan masyarakat dengan kesadaran tinggi untuk menjaga NTT tidak masuk daerah yang tinggi dalam penyebaran covid 19. Bupati dan walikota agar benar-benar peduli terhadap hal ini karena keselamatan rakyat adalah segala-galanya," tutur lulusan Akabri tahun 1988.