Coach RD Belum Merubah Komposisi Pemain Madura United

Oleh : Herry Barus | Rabu, 26 Mei 2021 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Pamekasan - Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku belum mengubah komposisi pemain di skuadnya. Hal tersebut disampaikan saat latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan belum lama ini.

Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia U23 tersebut belum mengubah komposisi pemain dikarenakan masih menunggu keputusan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Menghadapi Liga 1 ini, kami belum ubah komposisi pemain, kita masih menunggu keputusan PSSI nanti seperti apa, terutama susunan pemain asing,” ujarnya.

Selain itu, mengenai wacana pembatasan 4 pemain asing di setiap klub, masih akan dikaji oleh manajemen Madura United.

“Ini akan kami bahas setelah ada keputusan resmi, tentu kebijakan itu harus mengacu kepada hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah klub yang sudah mempunyai 4 pemain asing seperti Bali United dan Persipura Jayapura, karena itu menjadi keuntungan bagi mereka untuk menghadapi Piala Champions Asia,” ungkapnya.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengungkapkan bahwa Madura United akan tetap menyesuaikan dengan segala keputusan PSSI. Bahkan, jika regulasi pengurangan pemain asing itu sudah resmi, pihaknya akan segera mengubah komposisi pemain.

“Pasti komposisi pemain asing akan kami ubah, kita hanya menunggu kongres PSSI ini, setelah itu, akan kami bahas dan evaluasi secara menyeluruh,” tuturnya.

Sementara itu, PSSI menetapkan kongres tahunan pada tahun ini akan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta. (*)