Prajurit Regu Pandu Tempur Yonif 6 Berlatih Mountaineering

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Mei 2021 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Dalam rangka mempertajam kemampuan dan ketangkasan, prajurit Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan mountaineering di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/05/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Tidur Dalam Yonif 6 Mar Lettu Marinir Dany Eka Bayu Segara dan Serma Marinir Kholip sebagai instruktur latihan.

"Latihan mountaineering ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan untuk mempersiapkan prajurit Rupanpur Batalyon Infanteri 6 Marinir apabila suatu saat dibutuhkan dalam operasi militer ataupun operasi - operasi kemanusian lainnya," jelas Lettu Marinir Dany Eka Bayu Segara, melalui Dispen Kormar

Adapun materi yang berikan oleh pelatih Serma Marinir Kholip meliputi sit repling, ipam repling, sit helly repling dan ipam helly repling.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengatakan kegiatan sangat penting dan baik dilakukan sebagai ilmu pedoman yang wajib dikuasi oleh prajurit marinir sebagai pasukan pendarat. “Diharapkan ilmu yang telah didapat agar selalu diingat dan diasah terus guna mempertajam kemampuan perorangan prajurit dan juga sebagai bekal untuk menghadapi tugas - tugas yang yang srmakin kompleks di masa mendatang," pungkasnya.