Menu Sahur: Cobain Masak Nasi Goreng Korea Dijamin Bikin Nagih!

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 12 Mei 2021 - 01:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Sempat ngehits di Indonesia nasi goreng Korea menjadi menu sarapan ataupun makan malam yang enak dan lezat.  Di samping rasanya yang nikmat, ternyata membuat nasi goreng ini menggunakan bahan-bahan yang simpel dan mudah dibuat. 

Menariknya memasak nasi goreng khas Negeri Gingseng ini bisa tanpa menggunakan minyak, lho. Bahkan nasi goreng ini diolah dengan cara berbeda dari biasanya. 

Umumnya nasi goreng di Indonesia langkah pertama menggoreng telur dulu lalu dicampur dengan nasi bersama bumbu. Namun, di Korea mereka mencampurkan nasi bersama bumbu terlebih dulu baru memasukkan telur kemudian diaduk hingga merata. 

Nah, malam ini yuk kita buat nasi goreng Korea untuk sahur. Dilansir dari laman resepedia yuk buat nasi gorea ala Korea yang mudah dan simpel ini.

Bahan 

- 1 mangkuk nasi putih
- 2 butir telur ayam
- 2 batang daun bawang dicincang halus
- 2 siung bawang merah, dihaluskan
- 2 siung bawang putih, dihaluskan
- 1 sendok makan saus tiram
- 1/4 sendok teh lada bubuk
- Garam sesuai selera
- 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
- 1/2 sendok makan margarin

Cara membuat

Pertama, campurkan telur mentah dengan nasi ke dalam mangkuk lalu aduk hingga semua tercampur rata. Jika sudah, siapkan wajan dan tuang minyak goreng untuk menumis. 

Jika sudah panas, masukkan bawang merah dan bawang putih, aduk hingga rata dan harum. Lalu, tambahkan juga daun bawang dan tumis hingga layu.

Kemudian, masukkan campuran nasi dan telur mentah yang di dalam wadah tersebut. Lalu masak nasi hingga telur menjadi setengah matang. Sebelum telur menjadi matang sempurna, tambahkan 1/2 sendok margarin, aduk rata. Juga, tambahkan saus tiram, lada bubuk, dan juga garam. Aduk hingga rata dan matang sempurna. 

Jika dirasa rasa sudah sesuai selera, nasi goreng Korea siap disajikan dan disantap. Selamat mencoba.