Di Jepang Ada Es Krim Topping Bubuk Besi, Penasaran Ingin Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 10 Mei 2021 - 13:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Umumnya, es krim dilengkapi dengan topping atau taburan cokelat, meses, permen, maupun sirup rasa buah. Namun, di Jepang tepatnya Tsubame, prefektur Niigata, ada produk es krim yang menggunakan taburan bubuk besi. 

Dilansir dari soranews24, Senin (10/5/2021), es krim dengan topping bubuk besi ini dijuluki "Tsubame-Sanjo Iron Ice Cream" atau "Es Krim Besi Tsubame-Sanjo" ini terkenal dengan penghasil logamnya. Pembuatan es krim tersebut dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kembali para pengrajin logam di daerah tersebut setelah mengalami perlambatan pertumbuhan pariwisata akibat pandemi. 

Seperti es krim pada umumnya, es krim ini menggunakan bahan utama yakni susu dan krim, serta tambahan zat besi di dalamnya. Untuk teksturnya, seperti gelato yang berwanra hitam keabu-abuan. Memiliki cita rasa sensasi yang berbeda dengan es krim lainnya, dessert ini cocok sekali untuk Kamu yang sangat menyukai es krim. 

Es Krim Besi Tsubame-Sanjo saat ini dijual dengan harga 400 yen atau seharga 52 ribu saja dan tersedia di Gelateria Cocokota Sanjo, dan dessert khusus ini juga akan tersedia secara online dalam waktu awal hingga pertengahan musim panas.