Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Jakarta Berlatih Taekwondo

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) rutin melaksanakan latihan Taekwondo di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (07/05/2021).

Kegiatan latihan Taekwondo ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggu yang berguna untuk melatih fisik dan mental, selain itu ilmu beladiri taekwondo ini juga sangat berguna untuk bekal diri pribadi masing - masing prajurit dalam menghadapi tugas - tugas yang akan datang.

Latihan kali ini diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Kopka Marinir Daday Hidayat selaku instruktur Taekwondo srkaligus memberikan latihan meliputi pukulan dan serangan, kuda - kuda, pertahanan, tangkisan serta tendangan.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan melalui Sispen Kormar menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan latihan ini para prajurit Yonif 6 Marinir agar selalu melaksanakan latihan secara intensif dan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang telah dilatihkan, sehingga selain sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang dapat juga dijadikan sebagai ajang prestasi.