Manfaat Buah Leci, Salah Satunya Dapat Mempercantik Kulit

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 Mei 2021 - 17:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Memilki warna yang sama dengan stroberi, leci juga dikenal dengan rasanya yang manis dan baik untuk kesehatan. Leci cocok sekali dikonsumsi pada saat musim panas sebab, buah ini dapat mencegah dehidrasi dan menetralisirkan suhu panas dari sinar matahari.

Buah leci memiliki beragam kandungan yang baik untuk kesehetan, seperti vitamin C, polifenol, flavonoid, tembaga, dan kalium, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. 

Dilansir dari laman blushin, Selasa (4/5/2021), berikut ini manfaat mengonsumsi buah leci bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan yang wajib kamu ketahui.

Menenangkan kulit

Kandungan air yang tinggi pada leci membantu menenangkan kulit dan mencegah masalah kulit pada musim panas seperti kemerahan atau gatal-gatal. Kandungan vitamin C dan E yang ada pada buah ini membantu dalam menjaga elastisitas kulit, meningkatkan tekstur kulit, dan kesehatan kulit.

Menyembuhkan sengatan matahari

Leci adalah sumber vitamin B-kompleks yang sangat baik seperti B1, B2 dan antioksidan seperti vitamin C dan oligonol. Nutrisi ini membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari dan dapat memperlancar aliran darah ke sel-sel kulit.

Menghidrasi tubuh

Buah leci mengandung banyak air sehingga, dapat membantu menjaga tubuh agar lebih terhidrasi untuk durasi waktu yang lama selama musim panas. Leci juga dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan mencegah mual dan sakit kepala.