Prajurit Yonmarhanlan II Padang Laksanakan Kemampuan Menembak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Mei 2021 - 06:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Padang- Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Mako Yonmarhanlan II Padang Bukit Putus, Padang, Sumatera Barat, Kamis (29/04/2021).

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Personel Yonmarhanlan II Padang dengan menggunakan senjata buatan PT. Pindad yaitu senjata laras panjang jenis SS-1, dalam pelaksanaannya latihan menembak tersebut menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan  jarak 100 meter. Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan dan pembagian gelombang menembak.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, SH., M.Tr.Opsla. seperti diinformasikan Dispen Kormar , juga menjelaskan bahwa latihan menembak senjata laras panjang ini merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan pada setiap triwulan dengan tujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit Yonmarhanlan II dalam hal menembak senjata laras panjang.

"Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir sehingga harus tetap terpelihara serta tetap memperhatikan faktor keamanan pada saat latihan menembak," jelas Danyonmarhanlan II.

Selama kegiatan latihan menembak berlangsung seluruh Prajurit Yonmarhanlan II tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.