Yonranratfib 1 Mar Cilandak Laksanakan Senam Senjata

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 April 2021 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan senam senjata yang dilaksanakan di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/04/2021).

Bulan Ramadhan menurutDispen Kormar tidak menyurutkan semangat prajurit untuk berolahraga kegiatan yang sudah diagendakan setiap harinya, prajurit wajib untuk membina fisik yang bertujuan untuk membentuk postur yang ideal, serta memperkuat fisik dan kesehatan jasmani prajurit.

Kegiatan yang dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonranratfib 1 Mar Mayor Marinir Muhan Solihan tersebut didahului dengan Apel pagi dan dilanjutkan senam senjata menggunakan senjata organik jenis SS-1 buatan Pindad dengan dipandu oleh Serda Marinir Andri Wijaya dan diakhiri dengan jalan sehat bersenjata mengelilingi Kesatian Marinir Hartono.

"Diharapkan dengan dilaksanakan senam senjata ini meningkatkan dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit, sehingga membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih dalam mendukung tugas pokok satuan," jelas Mayor Marinir Muhan Solihan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.