Serial 'Para Pencari Tuhan' Ungguli Semua Tayangan Ramadan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 22 April 2021 - 09:55 WIB

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Meski sudah memasuki musim ke 14,  serial Para Pencari Tuhan yang ditayangkan olej SCTV ternyata masih memikat pemirsanya. Terbukti tayangan yang hadir pk 02.45 dini hari ini berhasil meraih rating tertinggi dari semua tayangan Ramadan di jam prime time B. 

" Hasil ini patut disyukuri. Karena kami bekerja dengan niat berdakwah lewat sinetron ini agar membawa kebaikan bagi penontonnya,  " kata Deddy Mizwar sebagai produser sekaligus pemeran utamanya. 

Lebih jauh, pemeran tokoh Bang Jack ini mengatakan selama 8 hari tayang selama ramadan tahun 2021 ini, sinetron Para Pencari Tuhan dengan sub judul " ingat mati bro" belum sampai pada klimaksnya. "Perdebatan saya sebagai bang Jack dengan tokoh kang Jalal belum sampai puncaknya. Di hari hari selanjutnya bakal lebih seru lagi karena masing masing saling ngotot dengan dalil yang dimiliki, " tambahnya. 

Sementara itu, Jarwo Kwat yang memerankan tokoh kang Jalal mengaku betapa banyak ia belajar lewat serial ini. "Perubahan karakter kang jalal yang dulu sangat duniawi menjadi sangat relijius tentu harus dimainkan dengan baik. Untung saja kang Dedy selalu mengajak untuk berulang kali latihan sebelum pemgambilan gambar. Hingga hasilnya natural, " katanya. 

Hal senada disampaikan oleh Syakir Daulay yang berperan sebagai ustadz David yang banyak beradegan bersama dengan Dedy Mizwar. "Sebagai pemain muda saya banyak sekali belajar dari para senior terutama pak Dedy Mizwar. Saya kagum sekali bagaimana pak Dedy bisa menjelma menjadi karakter bang Jack saat sudah syuting, dan jadi dedy mizwar kembali saat diluar syuting, " katanya. 

Syakir mengisahkan bahwa dirinya merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam sinetron Para Pencari Tuhan sejak tahun lalu atau musim ke 13. "Dulu waktu belum main  dan hanya menonton di rumah, sy sempat berdoa agar satu saat bisa bermain di sinetron ini. Dan Allah mengabulkam doa saya dan jadilah ini tahun ke dua saya main. Doakan bisa berlanjut hingga tahun tahun berikutnya," pinta Syakir yang juga dikenal sebagai penyanyi ini. ( AMZ)