Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir Tingkatkan Kesehatan Korban Banjir NTT

Oleh : Herry Barus | Minggu, 18 April 2021 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Lembata- Memasuki hari ke-10 Misi Kemanusiaan Satgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Korps Marinir TNI AL di Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT), Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) tetap semangat dan berdedikasi tinggi dalam upaya percepatan pemulihan daerah terdampak bencana.

Informasi dari Dispen Kormar, selain mendirikan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di daerah tersebut, sebanyak 18 Prajurit Yonkesh 1 Mar yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. Nicolas juga aktif turun langsung ke tempat - tempat pengungsian yang lokasinya tersebar di seluruh penjuru Pulau Lembata, NTT, Jum'at (16/04/2021).

Kegiatan Pelayanan Kesehatan yang diberikan oleh Prajurit Yonkesh 1 Mar ini berupa Pengobatan Umum, Swab Massal, Penyuluhan Kesehatan serta dukungan Psikologis terhadap pengungsi terdampak bencana. Selain itu, Prajurit Yonkes 1 Marinir juga memberikan pelayanan kesehatan terhadap Tim SAR dan stakeholder terkait yang sama sama bertugas mengatasi bencana.

Sementara itu, Danyonkesh 1 Mar, Mayor Laut (K) dr. Suryantoko, Sp.THT-KL., M.Tr.Opsla., selalu berpesan kepada para prajuritnya bahwa tugas yang diberikan adalah kepercayaan dan kepercayaan adalah sebuah Kehormatan, oleh karena itu selalu laksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya.