Di Bulan Suci Ramadhan Prajurit Yonangmor 1 Marinir Jaga Imunitas Tubuh

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 April 2021 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan olahraga jalan santai dengan rute jogging track dan Bukit Maryoto di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (16/04/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga imunitas dan supaya kondisi tetap prima pada bulan suci Ramadhan, selain itu kegiatan rutin olahraga ini sebagai modal awal seorang prajurit sebelum bertugas dimana seorang prajurit tentunya harus memiliki fisik yang sehat, serta untuk mendukung tugas pokok kesatuan sehari-harinya.

Jalan santai ini dipimpin langsung oleh Lettu Marinir Heri Prasetyo yang kesehariannya menjabat sebagai Pjs. Pasipers Yonangmor 1 Mar, sebelum pelaksanaan jalan santai, dilakukan pemanasan terlebih dahulu dan diakhiri dengan gerakan sit up, pull up serta pendinginan.

"Tetap semangat dan selalu gembira dalam menjaga imun serta terus menjaga pola hidup sehat dimana saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, laksanakan dengan hati yang ikhlas, riang agar membentuk postur tubuh ideal dan agar kesehatan kita benar-benar terpelihara dengan baik," pesan Danyon Angmor 1 Mar Letkol Marinir Muhsin, M,Tr.Opsla., kepada prajuritnya, melalui Despen Kormar.

Dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai ini, prajurit Yonangmor 1 Mar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak perorangan dan menggunakan masker agar terhindar dari bahaya virus Covid-19.