Program Jabat Sehat, Jababeka Bersama Kalbe Farma dan Trad Indonesia Ajak Ibu Hamil Lakukan Senam

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Mei 2017 - 15:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT Jababeka Infrastruktur kembali mengadakan Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bersama bersama PT Kalbe Farma dan PT TRAD Indonesia dan RS Annisa melalui program JABAT SEHAT dengan mengadakan senam hamil bersama warga di Puskesmas Lemah Abang, Cikarang Timur (10/5/2017).

Acara tersebut dibuka oleh perwakilan Kepala Puskesmas Lemah Abang, Euis Pujaningsih yang sangat senang masyarakat dalam cakupan Puskesmasnya mendapat pelatihan senam hamil.

 “Ibu-ibu hamil yang hadir hari ini berasal dari desa-desa wilayah Puskesmas Lemah Abang,” ujarnya.

Desa–desa tersebut antara lain Desa Jatibaru, Jatireja, Sertajaya dan Karangsari. Sementara Senior Manager PT Jababeka Infrastruktur, R.B. Bawono dalam sambutannya menyampaikan, program senam hamil ini merupakan program rutin 2 bulanan, untuk mempersiapkan ibu hamil secara fisik & mental.

Pada kesempatan kali ini jumlah peserta senam mencapai 30 orang peserta. Sebelum senam hamil dimulai, kondisi kesehatan ibu hamil terlebih dahulu diperiksa. Dilanjutkan dengan pemberian penyuluhan mengenai tujuan dan manfaat senam hamil bagi peserta.

Ke 30 Peserta senam hamil tersebut pun sangat antusias pada saat sesi tanya jawab dan bersemangat ketika senam hamil dilaksanakan. Peserta yang diperbolehkan ikut acara tersebut khusus ibu hamil yang masa kehamilannya memasuki usia 6 bulan ke atas.

PT Jababeka Infrastruktur memang dikenal sering mengadakan program CSR bagi warga di daerah Cikarang dan sekitarnya, tempat dimana Kawasan Industri Jababeka berada.