Go-Jek Gandeng Tiga Bank Nasional Perluas Akses Layanan Bagi Mitra

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 Mei 2017 - 06:52 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, GO-JEK menggandeng tiga bank nasional yakni BTN, PermataBank Syariah dan BNI Syariah untuk memperluas akses layanan perbankan untuk para mitra.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara GO-JEK yang dihadiri Asisten Deputi Bidang Permodalan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Luhur Pradjarto, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing UKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad.

Penandatangan MoU ini merupakan bentuk komitmen keempat lembaga dalam meningkatkan inklusi keuangan pekerja sektor informal. Kerja sama ini juga merupakan bagian dari program SWADAYA dari GO-JEK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra melalui berbagai program manfaat.

CEO GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim menuturkan, melalui program SWADAYA para mitra GO-JEK bisa mengakses layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, serta pelatihan berkendara.

“Para pekerja sektor informal seperti mitra kami sering dianggap tidak bankable sehinggga mengalami kesulitan saat mengakses produk perbankan. Dengan kerja sama ini, para mitra kami punya akses kepada produk KPR, tabungan haji dan tabungan umrah yang sebelumnya tidak bisa mereka dapatkan. Ini juga salah satu bentuk dukungan kami meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Nadiem di jakarta, Selasa (9/5/2017).

Dalam kerja sama antara GO-JEK dengan tiga bank nasional tersebut, mitra GO-JEK bisa mengakses produk KPR dari BTN, tabungan haji dari PermataBank Syariah dan BNI Syariah untuk tabungan umrah. Sebelumnya GO-JEK juga telah bekerjasama dengan lembaga jasa keuangan lain untuk membantu mitra mendapatkan akses kepada produk tabungan dan ATM serta asuransi. Untuk tahap awal, program kerja sama dengan tiga bank ini sudah bisa dinikmati oleh mitra di kawasan Jabodatabek.