Nadiem Pastikan Sekolah Tatap Muka Dimulai Pada Tahun Ajaran Baru, Publik: Cepetan Sekolah Dibuka Pak...

Oleh : Candra Mata | Kamis, 25 Februari 2021 - 18:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menyatakan program vaksinasi Covid-19 kepada para pendidik atau guru merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Bahkan Presiden meminta agar vaksinasi kepada seluruh guru dapat selesai dibulan Juni 2021 ini.

"Perjuangan agar para pendidik mendapatkan prioritas vaksinasi didukung penuh oleh Pak Presiden @jokowi dan Pak Menkes @budigsadikin," ujar Nadiem seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari keterangannya di instagram @nadiemmakarim pada Kamis (25/2/2021).

"Pak Presiden meminta semua pendidik dan tenaga kependidikan agar selesai divaksinasi pada akhir Juni 2021," ungkapnya lagi.

Dengan demikian, sambung Nadim, pada tahun ajaran baru tahun ini sekolah akan menggelar kembali pembelajaran tatap muka.

"InsyaAllah semua sekolah dapat memulai proses pembelajaran tatap muka terbatas di tahun ajaran baru," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Nadiem tersebut telah menuai beragam komentar dari para masyarakat.

"Ingat, vaksinasi ini bukan untuk diri sendiri, tp untuk anak-anak kita agar bisa belajar tatap muka segera dan melakukan KBM secara efektif, untuk kepentingan bangsa, demi Indonesia. Jd untuk guru, ayo vaksin!," ucap akun @desniatimendrofa.

"Mantap kali presiden dan menteri andalan..kami doakan proses vaksin guru dosen lancar, jd bisa segera tatap muka," kata  @igor.tigor55.

"Semoga tahun ajaran baru benar-benar sekolah offline, amin," sebut @hellend15.

"Bukan hanya Presiden serta Menkes saja ko Mas Menteri yang dukung,,kami semua segenap guru pun agt antusias serta berterimakasih Krn sudah dijadikan PRIORITAS dalam pemberian vaksin. Biar tenang dalam mengajar tatap mukanya kan," ujar @nikegallery7.

"Kalau hanya guru nya yg di vaksin, muridnya bagaimana? yang dasar maupun menengah," papar @syukron_erlando01. 

"Cepetan sekolah dibuka pak, anakanak gw tiap hari di omelin emaknya Mulu,," imbuh @mas_wi2t.