Susul Jokowi, Erdogan Jadi Presiden Kedua di Dunia yang Disuntik Vaksin Covid-19 Asal SinoVac Biotech China

Oleh : Candra Mata | Jumat, 15 Januari 2021 - 10:57 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi Presiden kedua didunia yang menerima Vaksin Covid-19 asal pabrikan Sinovac China.

“Saya juga divaksinasi,” kata Erdogan seusai mendapat dosis pertama vaksin SinoVac Biotech China di Rumah Sakit Kota Ankara, Turki Kamis (14/1)

"Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kita ingin melanjutkan ini dengan cepat," ucapnya lagi seperti dikutip Reuters.

Selain Erdogan, sejumlah Menteri, tokoh dan masyarakat di Turki juga akan mendapat vaksinasi Covid-19 dari batch pertama sebanyak 3 juta dosis vaksin SinoVac China yang telah disetujui oleh Badan Pengendali Obat dan Makanan Turki.

Sebelumnya, pada Rabu (13/1/2021) Presiden Joko Widodo menjadi Presiden pertama didunia yang disuntik dosis pertama vaksin COVID-19 produksi Sinovac China.

"Ndak ada, ndak terasa apa-apa waktu suntik, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi usai menerima suntikan vaksin pertama seperti dilansir dari laman YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowipun berharap seluruh masyarakat bersedia divaksinasi.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi," pungkas Jokowi.