Libur Natal dan Tahun Baru, Bongkar Muat di MNP Justru Meningkat Hingga 17 Persen

Oleh : Hariyanto | Kamis, 07 Januari 2021 - 16:50 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada mas libur Natal dan Tahun Baru, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mencatat pelayanan bongkar muat barang di Makassar New Port (MNP) terus mengalami peningkatan hingga 17% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port, Edy Nursewan menuturkan, meskipun masih dalam masa Pandemi COVID-19, arus bongkar muat barang dan operasional pelayanan kapal di MNP tidak mengalami gangguan yang cukup berarti.

“Kami selalu siap melakukan pelayanan selama 1 x 24 jam dan 7 hari dalam seminggu,” kata Edy dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (7/1/2021)..

Edy mengklaim, di masa Pandemi COVID-19 ini operasional layanan bongkar muat barang di MNP justru mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Dengan kata lain, Pandemi COVID-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja bongkar muat di MNP.

“Namun, kami tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah, utamanya bagi para petugas di lapangan,” ujar Edy. 

Hingga saat ini kata dia, semua peralatan yang ada di MNP dalam kondisi yang perform. “Mulai dari container crane, RTG, Head Truck dan chassis, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM),” tegas Edy.

Edy juga mengklaim rata-rata setiap bulan pihaknya melayani 30 call kapal. “Kapal-kapal yang masuk melakukan bongkar muat barang kebutuhan pokok, serta juga barang-barang untuk konstruksi.” pungkas Edy