Ketrampilan Senam Senjata Yonranratfib 1 Mar Jakarta

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Desember 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan senam senjata yang bertempat di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, (16/12/2020).

Dalam dunia militer, senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan ini merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur Prajurit yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani.

Sebelum pelaksanaan senam senjata terlebih dahulu dilaksanakan peregangan dan dilanjutkan senam senjata, selain menggunakan senjata organik SS1 pada senam senjata kali ini juga menggunakan senjata Kendaraan Tempur (Ranpur) yaitu jenis PKT dan COAXSIAL.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasiops Batalyon Ranratfib 1 Marinir Kapten Marinir Muhan Solihan, Danki A Batalyon Ranratfib 1 Mar Kapten Marinjr Farizal Dwi Kurniawan serta para Perwira remaja Batalyon Ranratfib 1 Marinir.

Kegiatan senam senjata ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semangat dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, keselamatan serta menerapkan protokol kesehatan.