OPPO Tutup Tahun 2020 Dengan Raihan Predikat Superbrands 2020

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 Desember 2020 - 12:21 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menutup tahun 2020, OPPO Indonesia berhasil meraih predikat Superbrands 2020 untuk kategori Smartphone. OPPO menjadi puncak pikiran brand smartphone dikalangan konsumen Indonesia melalui survei yang digelar pada 6 Kota Besar di Indonesia, meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

“Terima kasih atas dukungan konsumen setia OPPO dan juga pengguna loyal O-fans yang selama ini telah mendukung sehingga kami mendapatkan predikat Superbrands 2020 untuk kategori smartphone. Penghargaan ini menjadi sebuah awal komitmen kami dalam mengembangkan teknologi untuk dapat lebih berinteraksi dengan manusia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keteranganya yang dikutip, Selasa (15/12/2020).

Superbrands merupakan sebuah apresiasi kepada merek-merek terbaik dan terpercaya di Indonesia, yang diperoleh melalui metode survei bersama dengan lembaga survei AC Nielsen. Penilaian diukur berdasarkan beberapa poin diantaranya Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance). Penilaian ini juga melibatkan lebih dari 20 juta konsumen pada pasar kelas atas dan kelas menengah.

Selama lebih 7 tahun di pasar smartphone Indonesia, OPPO tidak hanya berupaya mengembangkan produk yang berorientasi kepada pengguna, namun juga membuat berbagai kegiatan yang dapat menjadi contoh di industri untuk membuat lingkungan usaha yang lebih baik.

Hal ini dapat dilihat melalui keseriusan OPPO menggarap pasar Indonesia dengan mendirikan pabrik yang terletak di karawaci, Tangerang, jauh sebelum peraturan mengenai TKDN ditetapkan. Di

Saat ini, OPPO Indonesia memiliki lebih dari 27.000 Karyawan dengan lebih dari 17 layanan purna jual yang dikelola sendiri, ratusan toko resmi OPPO di berbagai daerah, belasan toko resmi pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia dan lebih dari 20.000 toko yang bekerjasama dalam menjual produk OPPO.

Kedepan, OPPO akan terus mengembangkan inovasinya dan mulai merubah arah sebagai perusahaan berbasis teknologi dan akan mengembangkan teknologi tersebut berdasar prinsip 'Teknologi untuk Umat manusia, Kebaikan untuk Dunia’.