Prajurit Arhanud 1 Marinir Laksanakan LPK TW 4 Tahun 2020

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 November 2020 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit 'Kesatria Elang Perkasa' Batalyon Arhanud 1 Marinir mengasah kemampuan Prajurit dengan menggelar Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW Tahun 2020 dengan materi mengemudi Ranpur BVP 2 dan Drill Meriam AA 35MM Twins Gun Norinco yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara. Kamis (26/11/2020).

Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) ini dilaksanakan dengan materi pengetahuan perawatan BVP 2 dan Meriam AA 35MM Twins Gun, PBB Ranpur, Prosedur menghidupkan/mematikan Ranpur dan dilanjutkan latihan Drill sikap tempur dan sikap angkut.

Para Prajurit yang terlibat latihan nantinya dituntut agar dapat menguasai kesenjataannya masing-masing demi menunjang setiap tugas yang diberikan.

Dalam latihan kali ini tidak lupa tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19 yaitu tetap jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan laksanakan physical distancing.

Diharapkan melalui latihan ini prajurit Kesatria Elang Perkasa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dalam belajar dan berlatih dengan semangat disertai dedikasi dan motivasi tinggi untuk menjadi prajurit yang profesional baik secara individu maupun kelompok. Selain itu, juga mendapat pemahaman yang sama serta tersedianya sumber daya manusia yang handal dan berkualitas untuk menghadapi tantangan tugas kedepan semakin kompleks.

Hadir pula dalam kegiatan ini Pasiops Batalyon Arhanud 1 Mar Kapten Marinir Novan Noor alam sebagai pengawas dan pengendali latihan serta para Danrai dan Perwira staf Batalyon Arhanud 1 Marinir.