Prajurit Petarung Marinir Yonif 1 Jaga Kesehatan Tubuh

Oleh : Herry Barus | Senin, 23 November 2020 - 06:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Dalam rangka meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran serta stabilitas tubuh, prajurit "Buaya Petarung" Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan olahraga body building di sarana fitness “Gung Ho Muscle Camp” Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (22/11/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga fisik, kesehatan prajurit muda  Yonif 1 Marinir agar selalu sehat dan prima, sehingga siap melaksanakan tugas yang diberikan serta dijauhkan dari segala penyakit termasuk Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla melalui Dispen Kormar  menyampaikan bahwa kegiatan olahraga fitnes rutin dilaksanakan prajurit muda Yonif 1 Marinir agar menjadikan prajurit semakin sehat, sekaligus membentuk postur tubuh prajurit menjadi gagah dan kekar berotot. Dengan rajin berolahraga akan membuat tubuh menjadi sehat, dimana kesehatan merupakan kunci utama dalam melaksanakan kegiatan dan menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan bukan merupakan suatu kewajiban.

"Selama melaksanakan kegiatan, tetap perhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin melaksanakan cuci tangan," tegasnya.

Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan olahraga body building di sarana fitness Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (22/11/2020).

Dengan rajin berolahraga akan membuat tubuh menjadi sehat, dimana kesehatan merupakan kunci utama dalam melaksanakan kegiatan dan olahraga adalah suatu kebutuhan bukan merupakan suatu kewajiban. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga fisik dan kesehatan prajurit Yonif 3 Marinir agar selalu sehat dan prima. Dengan harapan prajurit Yonif 3 Marinir agar selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diberikan dan dijauhkan dari segala penyakit termasuk Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa fitnes dapat menjadi langkah awal untuk mulai berolahraga secara rutin dan menjalani gaya hidup sehat. Olahraga teratur dapat mengurangi berat badan, menekan risiko penyakit tertentu seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, memperkuat tulang dan otot, meredakan stres, serta meningkatkan kepercayaan diri.

"Selama melaksanakan kegiatan tetap perhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing," pungkasnya.