Indihome Tebar Promo, Jumlah Pelanggan Dibidik 8,5 Juta Orang Akhir 2020

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 Oktober 2020 - 23:46 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Indihome saat ini sedang naik daun berkah dari Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH) di era Pandemi Covid-19, tak heran petugas pemasangan tv kabel, internet sekaligus telpon rumah kerapkali dijumpai di tiang Telkom untuk disambungkan ke rumah costumer. Pantas saja, PT Telekomunikasi Indonesia membidik pelanggan Indihome hingga akhir tahun kisaran 8 juta hingga 8,5 juta pelanggan. Saat ini jumlah pelanggan Telkom 7,8 pelanggan.

Telkom sangat getol memperbaiki jaringan jika ketahuan tidak bagus, bertujuan mencegah komplain dari coatumer.

VP Marketing Management Telkom, Edie Kurniawan mengatakan target pelanggan Indihome dapat tercapai karena Indihome sudah menyasar 95 persen seluruh Kabupaten di Indonesia.

"Kabupaten se Indonesia berjumlah 519 dan sudah tercover Indihome sebanyak 490 Kabupaten atau 95 persennya," kata dia saat Webinar Media Briefing Program IndiHome ‘Semua Bisa Berubah Maju’ via Zoom, Rabu (21/10/2020).

Ia menjelaskan, dengan Indihome baik pekerja dan pelajar atau mahasiswa dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Untuk kemudahan mahasiswa, kini Indihome sudah menggandeng 124 Universitas. Kabar baik dari Indihome, kata dia, Dual Play dengan jaringan stabil dengan harga 169 ribu per bulan mendapatkan internet 10Mbps dan telepon rumah 50 menit. Selain itu, ada Triple Play dengan harga 199 ribu dapat 10Mbps, telepon rumah 50 menit, dan Tv Interaktif. Promonya, pelanggan dapat gratis 1 bulan berlangganan dan akses gratis 1 bulan untuk add-on IndiHome Study.

Nah, ada yang menarik bagi pengguna Indihome, yaitu hadiah berupa saldo LinkAja senilai Rp50.000, undian 30 notebook, bonus 60 channel TV dan kupon Undian IndiHome Miliarder 2020! Promo tersebut bisa memberikan kecepatan internet up to 300 Mbps, tayangan TV berkualitas dan bonus 60 channel TV pilihan selama satu bulan, berbincang melalui sambungan telepon jernih dengan kerabat selama 300 menit.

Demi mengejar target pelanggan Indihome, selain bonus dan hadiah yang dipamerkan juga menyosialisasikan misalnya melalui komunitas musik atau komik.

"Program akhir tahun, harga kompetitif ada paket free satu bulan," katanya.

Menurut dia, ada hal penting juga saat ada pelanggan yang mau membuka Indihome, petugas datang menggunakan seragam khusus Indihome berwana merah dengan menggunakan protokol kesehatan.

OV Consumer Assurance Telkom, Suparwiyanto, mengungkapkan, pihaknya akan mengecek jaringan layanan ke costumer. Itu dilakukan sebagai wujud proaktif Indihome.

Bahkan jikapun ada pelanggan yang komplain, Indihome cekatan dengan menjadwalkan kedatangan ke costumer.

"Berusaha mengetahui sebelum pelanggan komplain, proaktif, kita preventif dan pengembangkan kapasitas layanan berupa 24 jam," jelas dia.