Donald Rachmat Sebagai General Director MG Motor Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta–Hadir dan meramaikan pasar otomotif Tanah Air sejak Januari 2020, MG Motor Indonesia telah melalui beragam tantangan dengan begitu gemilang dan sukses memperkenalkan dua SUV andalannya, MG ZS dan MG HS.

Memasuki kuartal keempat di 2020, MG juga telah memperluas jaringannya yanghingga kinitersebar mulai dari  Jakarta,  Tangerang,  Bandung,  Surabaya,  hingga  Medan,  dan  segera  menyusul beberapa kota besar lainnya untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Dengan mentalitas tahan banting serta kepercayaan diri dengan produknya yang kental dengan ciri khas Inggris yang terletak pada desain dan kualitas mesinnya,MG pun terus mengasah strategi jangka panjangnya.Langkah  baru  yang  diambil  oleh  perusahaan  adalah  dengan  mengangkat  sosok  segar untuk semakin memperkuat formasi organisasinya.

Adalah Donald Rachmat yang resmi menempati  posisi  General  Director  MG  Motor  Indonesia  sejak  Oktober  2020.  Berbekal pengalaman  lebih  dari  17  tahun  di  industri  otomotif,  Donald  memiliki  pengetahuan  dan keterampilan dalam bidang pemasaran produk, jaringan, pelatihan, serta penjualan yang diyakini  mampu  menyukseskan  langkah  MG  Motor  Indonesia  dalam  kiprahnya  di Indonesia.

“Merek  MG yang memiliki prestasi bersejarah selama hampir satu abad dari Inggris ke belahan  dunia  lain  membuat  saya  yakin  bahwa  kesuksesan  baru  juga  dapat  kami torehkan  di  Indonesia.  Dapat  bergabung  di MG  dan  diberikan  kepercayaan  sebesar  ini merupakan  suatu  kehormatan.  Dengan  tim  yang  kini  semakin  lengkap  dan  solid,  kami percaya MG Motor Indonesia dapat menjadi merek otomotif yang semakin dipercaya dan disenangi  oleh  konsumen  Indonesia,”  ungkap Donald  Rachmat,  General  Director  MG Motor Indonesia, Rabu (21/10/2020)

Dengan terisinya posisi strategis ini, MG yakin akan dapat menciptakan ritme baru yang lebih dinamis penuh sinergi tidak hanya di internal organisasi, namun juga dengan mitra eksternal,   seperti   dealer,   perusahaan   pembiayaan,   asosiasi,   pembuat   kebijakan, pemerintah, dan terutama konsumen Indonesia yang membutuhkan pilihan segar dalam berkendara.  Sejalan  dengan  semboyan  perusahaan,  yaitu  Redefined  Expectation,  MG Motor Indonesia ingin terus mewujudkan misinya dalam memberikan rangkaian produk berkualitas yang melebihi ekspektasi penggemarnya.

“Dengan  hadirnya  personel  baru  dalam  organisasi  MG,  kami  yakin  kerja  sama  kami dalam  mewujudkan  bahkan  melebihi  ekspektasi  konsumen  Indonesia  akan  semakin maksimal.  Dengan  pengalaman  serta  kapasitas  yang  dimiliki  Donald  Rachmat, kami yakin dapat memberikan dampak positif bagi organisasi kami serta meningkatkan kualitas MG sebagai pemain baru di dunia otomotif Tanah Air,” pungkas Arief Syarifudin, Marketing and PRDirector MG Motor Indonesia.

Mengingat pentingnya Indonesia sebagai pasar potensial bagi bisnis MG, pengoptimalan struktur organisasi ini merupakan langkah strategis untuk semakin membentuk MG Motor Indonesia menjadi perusahaan yang tidak hanya tangguh, tetapi juga progresif.