Prajurit Yonif 1 Marinir Rutin Olahraga Tingkatkan Kebugaran Tubuh

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Oktober 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Dalam rangka menjaga imunitas tubuh agar tetap prima, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan olahraga lari di lapangan sepak bola Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di pagi hari tersebut cukup memberikan manfaat yang sangat banyak bagi prajurit Yonif 1 Marinir, selain udara segar yang sangat bagus untuk paru-paru, juga membuat tubuh semakin sehat dimasa pandemi covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, lari merupakan olah raga yang murah dan sangat menyehatkan karena bisa cukup menguras tenaga dan keringat,  sehngga dapat memperkuat imunitas tubuh.

“Laksanakan olahraga dengan tetap berpedoman  protokol kesehatan pencegahan covid-19, dengan menggunakan masker, menjaga physical distancing, serta laksanakan mencuci tangan selesai melaksanaan olahraga,” pungkasnya.

Sementara itu Dispen memberitakan sarana olah raga merupakan jembatan bagi atlet agar bisa meraih impian berprestasi diajang nasional maupun internasional. Keberadaan lapangan olahraga sangat dibutuhkan agar dapat menghasilkan bibit bibit baru para prajurit muda yang berprestasi dibidang olahraga, untuk mewujudkan hal tersebut Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar) merenovasi beberapa sarana olah raganya, Minggu, ( 18/10/2020 )

Perbaikan  sarana olahraga ini meliputi lapangan olahraga panahan dan Bola basket. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Yonzeni 2 Mar adalah gudangnya atlit di jajaran Menbanpur 2 Mar. Telah banyak prestasi yang diraih baik dari cabang lari, triathlon maupun  panahan. Saat ini salah satu atlit panahan yaitu Serda Mar Hendri Setyawan tengah melaksanakan Training Center tingkat Kormar di Jakarta.

Letkol Marinir Eko Puji Suryanto, M. M., S.H., M. Tr. Opsla selalu Danyonzeni 2 Mar mengatakan bahwa renovasi lapangan olahraga ini merupakan wujud nyata dukungan dan perhatian dari satuan kepada prestasi prajuritnya.Oleh karena itu diharapkan para prajurit dapat menjaga, merawat dan memanfaatkan lapangan olah raga ini dengan maksimal.

"Dengan di renovasi nya lapangan olah raga ini saya harapkan mampu menjadi magnet penyemangat bagi para prajuritnya untuk bisa berprestasi baik ditingkat nasional maupun Internasional." Tegasnya

Renovasi lapangan olah raga ini di kerjakan sendiri oleh prajurit Yonzeni 2 Mar disela sela kegiatan satuan dengan tetap bekerja sesui dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.