Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Medan Ikuti Gowes Haornas

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 September 2020 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id -  Medan- Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertaganan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin oleh Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pasiops Mayor Marinir Teguh Pristiyanto ikut menyemarakkan Peringatan Hari Olahraaga Nasional (Haornas) ke 37 tahun 2020 di Medan dengan mengikuti kegiatan Gowes sepeda bareng, dengan mengambil start di City Walk Royal Sumatera Jl. Jamin Ginting, Medan, Minggu (27/09/2020).

Dimasa Pandemi COVID-19 ini, Pjs Walikota Medan Ir. Arif Sudarto Trinugroho MT mengajak seluruh warga untuk menjaga imunitas tubuh dengan pola makan sehat dan berolahraga, seperti kegiatan bersepeda ini memiliki nilai positif baik dari segi menjaga kebugaran maupun menjaga hati serta pikiran tetap bergembira karena kedua hal itu dapat untuk pencegahan penularan COVID-19.

Ajakan ini disampaikan Pjs Wali Kota Medan saat menghadiri kegiatan Gowes Haornas Memperingati Hari Olahraga Nasional, Menyongsong Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Memperingati HUT TNI yang ke 75.

“Mari kita gowes dengan riang gembira untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, karena dimasa pandemi ini imunitas sangat diperlukan sebagai benteng diri kita dari penyebaran dan penularan Corona. Untuk itu mari kita jaga imun dan jaga perasaan agar tetap positif,” ujar Pjs Wali Kota Medan dihadapan puluhan peserta Gowes Haornas, seperti diinformasikan Dispen Kormar.

Tidak lupa, Pjs Walikota Medan yang hadir didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis dan Camat Medan Tuntungan Topan O Ginting ini juga mengingatkan peserta agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak selama melaksanakan gowes ini.

“Semoga tujuan digelarnya acara ini yaitu menciptakan tubuh yang sehat dapat tercapai dan tidak menciptakan cluster-cluster penyebaran COVID-19 yang baru. "Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan acara  gowes ini,” pungkas Pjs WaliKota Medan.

Selanjutnya, Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan dalam sambutannya memaparkan kegiatan olahraga di ruangan terbuka menjadi solusi untuk menghindarkan diri dari penyebaran COVID-19 tentunya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang benar. “Survei di Jakarta membuktikan bahwa penciptaan cluster baru terbanyak pada ruangan-ruangan tertutup tidak ada yang pada ruangan terbuka, karenanya kegiatan Gowes ini sudah sangat tepat dilaksanakan,” ujar dr. Sofyan Tan.

Pada kegiatan gowes tersebut anggota DRP RI Komisi X dr. Sofian Tan melepas peserta di garis start

di Perum Royal Sumatera di Jl Jamin ginting kemudian mengambil rute ke Jl. Setia Budi - Jl.Ring road - Jl. Gatot Subroto - Jl. Sunggal dan Finish kembali ke Perum Royal Sumatra Jl. Jamin Ginting Medan dengan menempuh jarak 25 KM.

Usai bersepeda, panitia juga melakukan pengundian kupon hadiah lucky draw yang hadiahnya antara lain, kulkas, mesin cuci, tv, kipas angin, serta hadiah menarik lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Medan H. Ikhwan Ritonga, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Sutiandar serta para unsur Forkopimda Kota Medan.